Seminar Rahasia Sukses 5G

Pada tanggal 14 Desember 2017 para Trainer dan Coach profesional yang tergabung dalam COMET (Community of MWS Excellent Trainer) sukses menggelar Seminar Rahasia Sukses 5G bertempat di gedung JDC Jakarta. Dihadiri lebih kurang 160 orang dari berbagai kalangan dan perusahaan, seminar Rahasia 5G (Grow yourself, your team, your people, your organization, your sales) berlangsung seru dan sangat dinamis.


“Materinya menarik sekali, woow great time! Benar-benar sesuatu yang baru. Pembicaranya kompeten dan kredibel. Sungguh bermanfaat dan aplikatif. Sayang waktunya terbatas. Seminar yang cukup membangkitkan semangat perubahan menyongsong tahun 2018.”, demikian sebagian kecil testimony yang sempat dirangkum panitia.

Bertajuk COMET for NATION, seminar ini merupakan sarana berbagi COMET (para trainer yang tersertifikasi oleh MWS INterasional-Indonesia) untuk pengembangan sumber daya manusia. Awalnya adalah keprihatinan terhadap situasi aktual yang penuh disruption sekaligus kepedulian buat generasi muda untuk siap menghadapi situasi yang sulit diprediksi tersebut.


Bertujuan untuk menyongsong era perubahan di 2018, para COMET mengajak para karyawan, pebisnis, dan perusahaan untuk mengantisipasi suatu era digital yang penuh kejutan seperti bertumbangannya perusahaan-perusahaan raksasa dan hilangnya profesi demi profesi yang digantikan oleh mesin/digital. “Berubah atau mati/punah” begitu tagline seminar ini yang mendorong peserta seminar dan khalayak umum untuk bersigap untuk mengantisipasi era di depan kita.


Anthony Dio Martin memulai rangkaian seminar bersama 7 pembicara ini dengan metaphora ciamik Our iceberg is Melting yang merupakan intisari sebuah buku legendaris karangan John Kotter. “Seperti gunung es yang mencair, situasi kita diperhadapkan banyak ketidakpastian karena perubahan. Siapkah kita menyongsong perubahan itu dan mencari ‘iceberg’ yang baru sebagai lahan kita untuk berkreasi dan berkarya?” Waluyo Sanwitanom menyambung dengan topik “Loyalitas, sebagi kunci sukses karyawan di Era perubahan. “Ini bukan soal menjilat, tapi mentalitas karyawan yang loyal, berintegritas serta akuntabel untuk siap menghadapi era perubahan itu,” kata Waluyo. Sementara itu pakar berpikir tanpa mikir (bukan berpikir tanpa otak), penemu Mindweb way, Eka Wartana menekankan pentingnya kreativitas berpikir dalam kita bekerja. Hadapi era perubahan dengan kreativitas, kalau kita tak mau ditelan oleh perubahan itu, begitu kira-kira intisari yang diserap dari uraian beliau. “Dan yang tak kalah penting adalah tangguh, GRIT, punya daya tahan dan semangat juang untuk bertahan lalu maju dalam era yang tidak pasti di depan kita,” kata Hanphie Augusto yang membawakan topik GRIT, karir melejit hati senang, menyudah sesi 1 seminar 1 hari ini.


Mengawali sesi 2, Alexandra Aprilina, praktisi HRD dari Combiphar bercerita mengenai pentingnya transformasi diri dan perusahaan agar bisa menjadi daya tarik/pesona bagi para karyawan dan calon karyawan. “Dibutuhkan kedekatan yang manusiawi dan unik antara perusahaan dan para karyawannya. Itulah lingkungan dan budaya di mana kita bisa bertransformasi seperti kupu-kupu yang indah dengan proses metamorfosinya.” Begitu tandas Alexandra.


Sebagai pembicara ke-6, Fun Master Soegeanto Tan tampil benar-benar energik dan fun. “Curi start di era Talent War” judul yang membuat audiens penasaran. 5 tips jurus CURI START sebagai leader mampu meng'energizer' potensi Gen Millenials secara FUN dan Produktif dan akhirnya menjalani pekerjaan justru akan menjadi permainan peranan yang mengasyikkan, dibeberkan Soegeanto Tan secara menarik.


Akhirnya gong acara ini digebuk oleh coach Tom Mc Ifle sebagai Indonesia’s #1 Bussiness Coach. "The Energy of Money" menjadi bahasan yang menarik dari Tom. “ Uang-identitas-kreativitas-kesenangan-vitalitas-support-uang” merupakan siklus bagaimana penguatan/penajaman identitas kita membawa kita pada kelimpahan fisik-mental dan materi untuk kehidupan kita. Keputusan yang didukung oleh identitas yang kuat akan mengantar kita pada sukses yang sejati.


Acara menarik ini tambah hidup dan berbobot dipandu oleh host ternama Fitria “Riri” Ifza Arthakusuma, yang juga seorang trainer dari MWS Indonesia sehingga seminar kali ini seperti dipandu oleh MC rasa trainer.


So demikian reportase Comet for Nation 2017.Sampai jumpa tahun depan di topik yang lebih menarik!






Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • LinkedIn - White Circle

© 2016 by rowenkuro