Essential Licensed Trainer Batch Dua Puluh; #ELTXX

Akhirnya kelegaan menghiasi juga wajah-wajah 11 peserta training yang sudah menyelesaikan proses pembelajaran 4 hari yang terasa pendek tapi menggairahkan dalam program sertifikasi Essential Licensed Trainer (ELT) di Hotel Santika Jakarta tanggal 10 -13 Juli 2017 baru-baru ini. Sembilan peserta dinyatakan berhak menyandang gelar ELT dari MWS International di belakang namanya. Sementara 2 peserta diundang lagi pada batch berikut untuk memperdalam ilmu ELTnya ini.

“Kami bukan tidak ingin meluluskan, tapi kami ingin semua peserta benar-benar punya kualifikasi sesuai standar Internasional yang sudah ditentukan untuk para ELT ini. Selamat untuk teman-teman yang berhasil lulus dalam program sertifikasi trainer dari MWS ini,” begitu Anthony Dio Martin memberi harapan bagi peserta yang lulus maupun yang diundang hadir kembali dalam batch berikutnya.

ELT (Essential Licensed Trainer) adalah program sertifikasi andalan dari MWS International. Saat ini batch yang sudah diselenggarakan oleh MWS Indonesia adalah ELT batch ke-20. Banyak alumni ELT baik dari korporat maupun pribadi yang sudah malang melintang dalam dunia pembelajaran di Indonesia ini. Para ELT ini sekarang tergabung dalam wadah yang disebut COMET (Community of MWS Excellent Trainers). Salah satu bentuk pertemuan yang mempertemukan para ELT ini adalah ELT gathering yang dilakukan secara rutin 2 x dalam setahun. Para ELT ini juga memberi dukungan ketika trainer ELT menyelenggarakan kelas-kelas publik maupun inhousenya. Selain saling mendukung di antara para ELT, diprakarsasi oleh COMET dan MWS Indonesia kita juga terus mengupdate pengetahuan dan keterampilan para trainer agar tidak ketinggalan jaman untuk memberi warna khusus dalam dunia pembelajaran di tanah air.

Memang karakter kuat yang melekat pada trainer yang menyandang gelar ELT dari MWS International ini bukan hanya pandai memberikan bahan dalam sajian presentasi slide yang menarik dan penampilan yang penuh totalitas di depan kelas, tapi mesti kreatif dengan segala aktiviti yang melibatkan peserta secara total pula. Training yang dibawakan bukan sekedar menyampaikan informasi dengan kemasan yang menarik, tapi mampu menggugah, menginspirasi serta mengajak peserta untuk melakukan sesuatu yang bermakna dalam hidupnya. Tranining yang bukan sekedar heboh dan atraktif, tapi juga berdampak secara nyata setelah peserta keluar dari kelas. Semua trik, strategi, rahasia dibeberkan dalam 4 hari yang padat secara renyah dan santai.

Dari hari pertama kelas ELT angkatan XX ini sudah menunjukkan kehebohannya. Walaupun melelahkan, peserta nyatanya tetap antusias melahap habis semua materi sampai dengan hari ke empat. Apalagi ketika harus menghadapi ujian akhir di hari keempat, di mana masing-masing peserta wajib mempresentasikan materinya selama 15 menit sesuai dengan standar penyampaian yang sudah ditentukan oleh MWS International. "Sampai tidur dan makanpun terasa tak nikmat lagi," begitu candaan seorang peserta yang tampak tegang karena menghadapi penilaian dari juri pada ujian kali ini.

Nah,berikut ini testimony peserta yang kesemuanya merasa senang dan bangga atas pembelajaran yang baru mereka terima ini.

Berikut sebagian kesan pesan para peserta:

Anna Lisnawati, Pribadi: Woww….melalui kelas ini saya merasa ditarik dari “comfort zone” saya dan mendapatkan ilmu seorang trainer yang sangaaaaaat luar biasa di luar pemikiran saya. Terima kasih Pak Martin dan Pak Sandi…Josss!

Henny Yuliastuti, LPP Graha Wisata,: Training yang luar biasa! Totalitas dalam pembelajaran yang membuat saya menjadi tahu bagaimanamenjadi seorang trainer sejati. Terima kasih MWS, Pak Martin dan Pak Sandi yang mengubahdiri saya menjadi lebih Percaya Diri.

Berliani, PT. AXA Financial Indonesia, Setelah mengikuti ELT ini saya semakin memahami bagaimana seorang trainer harus menmeberikan trainingnya baik indoor maupun outdoor dengan membuat orang terkesan. Sukses selalu buat MWS dan spcial untuk para trainer, Mr. Martin and Mr. Sandi.

Mulyanto:Pribadi, ELT secara nyata telah mengubah saya dan orang-orang di sekitar saya dan semua orang yang bertemu dengan saya. ”

Dedi Iswandi: PT. Tunaskarya Indoswasta: ELT is the BEST. Memanusiakan manusia, mentrainerkan seorang trainer menjadi hebat tidaklah cukup. Dengan mengikuti ELT, saya menjadi trainer yang berisi, cerdas dan rendah hati.

Hendry Chandra, Pribadi: So Far So GREAT!

Terurin Cio Purba, Fitness First Indonesia: Saya sangat merasakan pengalaman luar biasa dalam pembelajaran dan pengembangan diri. Dengan system pembelajaran yang dahsyat dari MWS ini yang menjadikan saya ELT ini saya mengucapkan terima kasih dari hati yang paling dlam kepada bp. Anthony Dio Martin dan Bp. Max Sandi yang secara total telah mengajarkan saya dan rekan-rekan ELT lainnya. Sukses dan sukses terus untuk MWS Indonesia dan HRE. God bless.

Lolita Bangun: PT. Newgas Concepts: Training yang sungguh-sungguh berisi. Ibarat sop, tulangnya sudah dipisahkan, isinya daging semua. Trainernya member totalitas yang membuat peserta happy banget dan tetap semangat untuk hari esoknya. Setelahj sekian banyak materi, praktek dan review setiap hari, kita tetap menjadi diri sendiri, hanya sekarang lebih baik (be yourself, but better). Semoga dengan menjadi ELT ini saya dapat lebih banyak menjangkau, mengubah dan menginspirasi hidup orang lain.

Agustinus Purwanto: Kopdit Usaha Sejahtera: Empat hari yang mempertobatkan saya dari seorang penceramah menjadi seorang trainer. Semua yang saya peroleh hari ini dil luar perkiraanku. Berlimpah-limpah.”

Nah, Baiklah kalau begitu! Selamat menuntaskan amanah baru dengan ELTnya ya brothers n sisters semua!!! Congratulations! 1-2-3 Anda semua dahsyat!

Salam MWS- RT


Featured Posts
Recent Posts