“Communicate Clearly and Active Listening” (two in one powerfull MWS workshop, 23 Mei 2017)

“Jika akuboleh kembali ke sekolah lagi,

Aku akan berkonsentrasi di dua bidang ini:

Belajar Menulis dan Berbicara di depan umum.

Tak satupun dalam hidup ini yang lebih penting dari kemampuan berkomunikasi secara efektif.” (Gerard L. Ford)

Dengan energi yang luar biasa, dari MWS Indonesia berhasil meyakinkan bahwa kutipan di atas adalah benar adanya. Semua peserta two powerful workshop yang diselenggarakan oleh MWS Indonesia tanggal 23 Mei 2017 lalu kembali disadarkan bahwa komunikasi itu sangat penting dan terutama mendengarkan secara aktif sebagai bagian yang membuat sebuah komunikasi itu berhasil.

Delapan jam menjadi waktu yang pendek saat kelas berlangsung begitu dinamis dan fun, serta penuh dengan aktivitas sarat pesan. Memang begitulah karakter khas dari kelas-kelas MWS Indonesia, apalagi dibawakan oleh licensed trainer yang professional sepertiAhmad Madu.

Ingin membayangkan bagaimana kelas itu berlangsung? Yuk, simak terstimoni peserta-peserta yang hadir berikut ini:

I. Randy: Dinamika kelas begitu terasa konsisten. Trainernya luar biasa dalam menghidupkan suasana. Sangat jelas apa yang kurangt dari diri saya dalam berkomunikasi.

Dwian O: Luar biasa, tidak ngantuk dan makin tambah ilmu. Trainernya memang luar biasa. Ingin memperbaiki komunikasi dan berusaha menjadi pendengar yang baik, bukan hanya mendengarkan tetapi juga memahami

Boby Arinto: Dinamika training luar biasa, sangat active learning. Semua antusias dan efektif. Kang Ahmad Madu membuktikan dirinya sebgai trainer keren, professional dan dashyat. Materinya sangat bermanfaat seperti ekspresi, Gesture dan Posture

Edi Amsyah: Workshop tidak membosankan dan semua yang disampaikan sangat “clear” dan mudah dipahami. Pak Ahmad Madu memang seorang coach yang pandai menyampaikan materi dalam bentuk aktiviti sehingga peserta betah sampai akhir sesi. Dan ternyata menjadi pendengar yang mendengarkan itu butuh skill.

Hadi Priyanto: Materinya menarik , soal komunikasi. Aktiviti yang dibangun dari pagi jadi sebuah sharing yang sangat bermanfaat. Trainernya keren banget . Suaranyanya mantap memaksa kita on terus.Sharing ini mengisnpirasi saya semoga menjadi komunikator yang baik.

Venti: Trainingnya seru, menyenangkan, banyak games, banyak interaksi dengan peserta. Trainernya bagus, interaktif, suaranya bagus dan bahasanya juga mudah dipahami. Saya jadi tertarik untuk mengikuti seminar-seminar lainnya.

Maya: Kelasnya OK, aktif dan dinamis. Tidak teoritis dan banyak praktek sehingga lebih gampang dalam belajar. Training mengajarkan saya untuk walk the talk.

Tri Ludji: Kelas yang luar biasa, kaya akan metode dan amat berisi. Salute untuk Pak Ahmad Madu, trainer yang energinya kami rasakan. Pengetahuan saya tentang komunikasi semakin bertambah dan dapat saya aplikasikan dalam keluarga, pekerjaa dan interaksi social.

Dian Ariyanto: MWS membuat training terasa nyaman, fun sehingga durasi terasa cepat. Pembicaranya luar biasa, saya belajar banyak dari beliau, yang bersedia berbagi dengan peserta, rendah hati, muda dan pengalaman banyak.

Stiantami A.: Good training and good trainer, so happy. Sangat menginspirasi dan terima kasih sudah disadarkan untuk jadi lebih baik lagi sebagai manusia. Sukses dan berkembang jadi yang terdepan.

Sharub: Training yang fun dari pagi sampai sore, tanpa terasa mengantuk sama sekali. Trainernya aktif dengan komunikasi 2 arahnya. Training ini sangat membantu menambah pengalaman dan ilmu baru menjadi lebih termotivasi.

Iwan Burhanudin: Tema dan isi pembicaraan sangat penting, tepat dengan apa yang dibutuhkan karena pembahasannya adalah hal yang mendasar dan sering dilakukan setiap hari di lingkungan pekerjaan dan sosial. Pembicaranya sangat aktif sehingga pendengar tidak merasa jenuh dan ngantuk. MWS mantapppp.!!!

Ami A.: Selama mengikuti kegiatan fokus terpusat pada materi dan tidak ingin meninggalkan ruang training. Cara menyampaikan materi luar biasa aktif dan tidak membuat ngantuk. Saya mendapat ilmu yang baru, semoga dapat diaplikasikan dalam dunia kerja.

Neza: Temanya menarik, Pelayanan dan support dari trainer dan tim MWS baik sekali. Energi trainer luar biasa positif, sehingga membuat training menarik serta ingin lebih mau mendengarkan dengan efektif.


Featured Posts
Recent Posts
Archive