Great Trainer in Action

“GREAT TRAINER IN ACTION

Usai sudah perhelatan “Great Trainer in Action” program sertifikasi berlisensi International dari MWS (Miniworkshopseries) Indonesia yang berlangsung dari tanggal 6 – 9 Pebruari 2017 di hotel Santika Premiere Slipi Jakarta baru- baru lalu. Para lulusan program ini sah dan meyakinkan menyandang gelar ELT, Essential Lisenced Trainer dari MWS International. Tergambar juga keceriaan dari wajah-wajah peserta yang takjub setelah mendapatkan materi Training for trainer yang padat, berbobot dan aplikatif ini. Dari pojokan saya yang melihatnya terharu biru merasakan komitment mereka untuk berbagi untuk banyak orang. Semoga komitmennya segera menjadi tindakan yang nyata ya, bapak-bapak dan ibu!

Berlangsung penuh dinamika selama 4 hari, baik trainer maupun peserta tampak “all out” penuh antusiasme. Materi yang renyah enak dikunyah sehingga peserta merasa siap untuk langsung terbang sebagai trainer. Selain teori praktis, peserta mendapatkan kesempatan luas untuk langsung praktekkan semua teori itu dalam kelas. Puncaknya adalah hari ke empat di mana peserta membawakan materi ujian mempresentasikan modul singkat buatan sendiri selama 15 menit. Tampilnya 15 menit, tapi persiapannya yang buat tak bisa tidur dan makan enak, begitu kira-kira kesan dari para peserta yang tak bisa menyembunyikan ketegangannya. Tapi, semua usaha dibayar lunas dengan kelulusan yang mereka dapatkan akhirnya. Menjadi GREAT trainer, adalah dambaan para peserta kali ini. Apa itu Great Trainer?

Great Trainer bukan sekedar trainer hebat, tapi trainer yang mampu

G (giving impact: apalah artinya jika mengajar hanya untuk menunjukkan kehebatan diri sendiri. Audiens sekarang cerdas dan kritis, tapi sekaligus butuh panduan praktis untuk mengembangkan hidupnya. So, trainer hebat adalah trainer yang mampu membawa dampak (perubahan) positif bagi pesertanya. Para ELT baru ini diharapkan juga mampu Recreate boringness into fun. Itulah sebabnya ciri khas utama dari kelas-kelas MWS adalah fun dan “heboh”, tidak membosankan sehingga peserta tidak memindahkan jam tidur mereka ke kelas. Educate and entertain untuk E. Trainer ELT selain mendidik, harus juga mau beralih fungsi sejenak sebagai penghibur. Mengapa? Karena sebagian besar peserta selain ingin belajar, juga ingin dihibur. Itulah sebabnya mereka dating ke kelas. Ciri khas kelas MWS yang lain adalah Activate ACTION. Ada banyak aktivitas yang mempersingkat pembelajaran dalam kelas MWS ini. Itu lebih efektif disbanding kata-kata yang dikeluarkan bahkan hingga mulut kita berbusa. Terakhir yang tak kalah penting, para ELT diharapkan menjadi trainer yang Total, baik dalam persiapan maupun pada saatnya “manggung”. Itulah GREAT trainer yang bersertifikasi ELT dari MWS International. GREAT selain sebagai sebuah karakter, juga merupakan sebuah tanggung jawab.

Nah, Baiklah kalau begitu! Selamat menuntaskan amanah baru dengan ELTnya ya brothers!!!

Congratulations! 1-2-3 Anda dahsyat!

Berikut sebagian kesan pesan para peserta:

Markus Yogi Prayoga, PT. ALFA GOLDLAND REALTY: TIP & TRICKS LEVEL ADVANCED DIBEBERKAN TANPA BASA BASI! Sangat uptudate dan berguna Workshop ini akan membuat kita selalu haus dan lapar akan ilmu.

Waluyo Sanwitanom, PT.RSSB: Pelatihan yang mampu merubah total pola fikir dan mampu rise up my life.

Muhammad Dadi Priadi: Training yang out of the box 1..2..3.. KALIAN DAHSYAT!!!

Aditya Prabowo: For every trainers who wants to grow. “ I DARE YOU TO JOIN!!! ”

Agus Budiyanto: This is a great place to lift me up to be a great trainer MWS international & MWS Indonesia, I LOVE YOU FULL!

Syafii Efendi PT. SYAFII EFENDI MANAGEMENT: TOP! Ketika anda merasa pintar. Ternyata itu kebodohan yang sebenarn ya.! Thanks. ELT. Akhirnya saya tertabok dan tertabrak

Didin Sjarifudin: TRAINING YANG SANGAT LUAR BIASA…

Triono: ELT betul-betul gokil,keren,membuka wawasan dan memaksa secara positif bergerak kearah luar biasa.

Toni Yoyo: “ Inilah training for Trainers yang saya cari-cari selama ini. Proses belajar mengajar yang MERONTOKKAN semua paradigm dan keterampilan sebagai trainer yang sudah saya miliki, untuk menjadi the real great trainer. Great thanks to MWS. “

Aegidius Sunusmo K.: “Beban Berat” dikaki yang membuat kita bisa LARI lebih CEPAT!

Mulyanto Diharjo: ELT VERY GOOD PROGRAM

Salam MWS- RT

#EssentialLicenseTrainer

Featured Posts
Recent Posts