Trainer ELT /PLT Miniworkshopseries Indonesia Gathering Ke-8, 25 Agustus 2015


Belum lama rasanya, MWS Indonesia mengadakan acara ELT/PLT Gathering di bulan April 2015 lalu. Dan kini bertempat di Boulevard Apartment, pada hari rabu 26 Agustus 2015 kembali diadakan Gathering ke VIII. Gathering pada kesempatan kali ini bertepatan dengan selesainya Workshop sertifikasi ELT Publik angkatan ke XIV di awal bulan Agustus. Ini suatu kebanggan tersendiri bagi MWS Indonesia dikarenakan karena anggota keluarga besar MWS Indonesia pun semakin bertambah.

Acara gathering ELT/PLT kali ini mengambil tema “ Graphology for Trainers” dengan pembicara tamu, Ibu Vita Harsono. Beliau adalah seorang praktisi dan certified Graphologist. Bukan tanpa tujuan memilih tema Graphology sebagai tema untuk ELT/PLT Gathering kali ini. Selain, menambah ilmu seputar training, maka selayaknya pula para trainer juga mendapatkan ilmu lainhya dengan berbagai hal yang mungkin bisa dimanfaatkan pada saat pelatihan mereka. Nah, lebih jauh mengenai Graphology. Ini adalah ilmu yang mempelajari tentang tulisan tangan. Tujuan dari grafologi adalah mengungkapkan karakter dan kepribadian seseorang melalui tulisannya. Kepribadian yang dimaksud termasuk kekuatan diri, kelemahan, dan kelebihannya. Hal ini didasarkan bahwa tulisan tangan muncul dari alam bawah sadar, maka ia memberikan informasi yang sangat berharga untuk menginterpretasikan karakter seseorang.

Pada awalnya untuk mempelajari ilmu Graphology ini harus seseorang yang lulusan psikologi tapi kini orang awam pun bisa mempelajari ilmu Graphology ini.

Sesuai dengan tema “ Graphology for Trainers”, maka para partners ELT/PLT akan lebih mudah memahami tipe peserta pelatihan nya, dengan memahami tipe peserta pelatihannya maka mereka akan lebih mudah ketika mendelivery content yang dibawakan.( Dalam worskshop ELT diajarkan ada 4 tipe peserta; Aplikatif, Anteng,Akrab,dan Analisis). Gathering ini dihadiri oleh 32 peserta lulusan ELT dari angkatan 1 – XIV & PLT. Suasana Gathering ini terasa begitu fun dan edukatif. Dimulai dengan saling berkenalan antar peserta yang kemudian dilanjutkan dengan permainan “Taboo” sehingga suasana menjadi lebih ramai dan seru.

Para peserta pun nampak begitu semangat dan tertarik dalam menyimak materi Graphology yang dibawakan oleh Ibu Vita. Dengan gayanya yang lugas, fun, dan bahasa yang simple membuat materi yang diberikan begitu mudah dipahami oleh peserta. Tidak hanya sekedar teori saja, peserta pun juga diajak untuk mengenal diri peserta dengan cara menganalisa tulisan tangan mereka sendiri. Waktu gathering yang singkat ini terasa kurang lama. Hal ini bisa terlihat ketika lunch time selesainya gathering, para peserta malah ramai mengantri giliran untuk berkonsultasi dan meminta tanda tangannya di analisa oleh Bu Vita Harsono.. ( banyak peserta yang pada akhirnya membawa pulang lunch box mereka karena tidak keburu untuk makan siang..)..

Akhirnya kita bisa berkata, “ We can’t change the reality; we can only change our experience of it by changing ourself ” See you in another a new fun and educative gatherings, PARTNERS !!


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square