“Sepenggal kisah dari MWS Malaysia”


Dalam dunia kerja, bisnis, sosial, keluarga bahkan spiritual sekalipun kita sering diperhadapkan pada orang lain yang akan selalu menguji kemampuan kita dalam menghasilkan yang terbaik. Namun, tak jarang justru kehadirannya kita anggap mempersulit karena adanya perbedaan sudut pandang. Istilah orang-orang sulit akhirnya muncul. Mereka hadir, entah dalam bentuk pikiran kita atau sebagai mahkluk nyata di sekitar kita. Ada atau tidaknya secara nyata, kita akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar jika kita memiliki keterampilan dalam memahami orang-orang yang seringkali “berseberangan” dengan kita itu. Kita sendiri dapat menangai orang sulit itu dengan mengubah sikap kita terhadap mereka dan mengubah sudut pandangan kita tentang apa yang membuat mereka jadi sulit.

Begitu kira-kira kata Mr. Allan Gan dari MWS Malaysia dalam introduksi kelas “Dealing with Difficult People” untuk para Essenstial Lisenced Trainer dan praktisi trainer-HR Malaysia di Subang Jaya, Selangor Malaysia tanggal 1 April 2014 kemarin. Tampil energik dan antusias, Mr. Alan mengatakan kepada peserta bahwa sebenarnya tidak ada kata sulit dalam hal apapun, kecuali itu bahwa suatu hal berbeda-beda. So, kemampuan kita untuk memahami perbedaan itulah yang jadi penting. Kelas berlangsung dinamis dengan peran peserta yang sangat aktif, karena mr. Alan begitu interaktif. Memang begitulah para trainer dari MWS kalau sudah beraksi di depan kelas. Tampak pula para peserta menikmati waktu yang begitu padat dan singkat untuk sebuah materi berbobot yang dapat efektif memperbaiki hubungan dengan orang-orang yang dianggap sulit.

Di akhir kelas para peserta saling memberi salam kepada satu sama lain dengan teriakan, “Yes, you are transformer.” Ya, kita semua adalah pengubah sudut pandang agar dapat melihat segala sesuatu dari berbagai sisi sehingga tak ada lagi kata sulit atau orang sulit untuk sesuatu hal tersebut. Saya sendiri beruntung dapat menghadiri kelasnya di Malaysia ini dan melihat geliat MWS di Malaysia.

Kalau Anda penasaran, tanpa perlu ke Malaysia Andapun dapat merasakan dahsyatnya kelas ini dan mendapatkan tips-tips praktis sperti yang disampaikan oleh Mr. Allan dalam kelas tadi kali ini bersama Ani Widjaja, seorang PLT dari MWS Indonesia tanggal 30 April mendatang. Mari kita berubah menjadi seorang transformer!

Salam MWS Indonesia

Rudi Tamrin


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • LinkedIn - White Circle

© 2016 by rowenkuro