ELT (Essential Lisenced Trainer) PT. ADR “Now I am GREAT trainer”, Maret 2014


“Now I am a GREAT trainer”

Amazing, luar biasa, sungguh berbeda, dahsyat, mantab, sangat bermanfaat, benar-benar menginspirasi…………………………! Begitulah kesan spontan para trainer dari group ADR yang resmi menyandang gelar ELT (Essential Lisenced Trainer) dalam perhelatan “Great Trainer in Action” yang diselenggarakan oleh Miniworkshopseries Indonesia secara inhouse di group ADR pada tanggal 12 – 15 Maret 2014 lalu.

Dari hari pertama sampai hari keempat, para peserta tidak mengendurkan sedikipun antusiasmenya dalam menyimak teori, latihan dan mempraktekkannya dalam presentasi singkat, walau kesibukan di luar kelas semakin bertambah. Bahkan seorang peserta yang sempat meragukan materi dan dinamika kelas yang akan dibangun dalam kelas bertaraf internasional ini mengaku kaget dan merasa takjub dengan inspiras-inspirasi yang didapatnya selama 4 hari pembelajaran yang luar biasa. “Kelas ini benar-benar beda dari training yang lainnya. Waktu 4 hari terasa sangat singkat. Saya bersyukur dapat hadir dalam kelas ini.”

Memang 4 hari ternyata dirasa waktu yang sangat singkat bagi peserta untuk mencerna input-input baru dalam pembelajaran ELT dengan kurikulum international yang begitu padat dan bersertifikasi internasional pula. Mengapa terasa singkat? Selain diolah dan disampaikan secara fun oleh 2 master trainer internasional dari MWS Indonesia, Anthony Dio Martin dan Max Sandy, para peserta dengan totalitas terlibat aktif mempraktekkan seluruh gagasan ataupun konsep dalam latihan bersama di kelas ini. Itulah mengapa waktu berjalan begitu cepat. Namun, yang paling penting adalah para peserta merasakan dampak yang luar biasa dalam prinsip dan cara menyampaikan bahan training di depan kelas. Ini sudah mulai nampak dalam “ujian” (presentasi singat) di hari terakhir ketika para peserta memperlihatkan banyak kemajuan dan kebaharuan dari cara-cara konvensional sebelumnya.

Pada sesi penutupan ketika penyerahan plakat kelulusan peserta dan sharing kesan-pesan peserta, Bp. Max Sandy menegaskan kembali filosofi “Great” pada ungkapan ”I am great trainer” yang melekat pada semua trainer ELT. “Sengaja tidak ditulis ‘I am a great trainer’ karena memang GREAT di sini adalah sebuah akronim yang menggambarkan keterampilan baru yang dimiliki oleh para ELT.” Pada sesi ini pula berkali-kali bp. Handi mewakili ADR Group mengucapkan selamat kepada peserta training dengan tetap mengingatkan bahwa ini baru permulaan bagi para trainer ELT untuk membagikan impact kepada seluruh karyawan ADR Group.

Penasaran dan mau tahu apa kepanjangan GREAT dalam ungkapan yang disampaikan oleh bpk. Max Sandy di atas? Yuk, hadir dalam kelas “Great Trainer in Action” khusus publk pada bulan Agustus tanggal 11-14. Pastikan diri Anda menjadi terdahulu di kelas publik nanti, karena tempat sangat terbatas.

Berikut ini sebagian kesan yang disampaikan oleh peserta kelas

Saya sadar cara-cara training yang selama ini kita tahu sudah sangat basi. Tapi, training. ini luar biasa. Saya sangat terkesan dan training membuka wawasan saya bagaimana semestinya cara-cara seorang trainer. Ini terobosan baru! (Bambang Ismoyo)

Baru kali ini saya mendapatkan informasi yang dikupas tuntas seluruh tekhnik menjadi trainer yang hebat. Bravo MWS! (Fachri yasin)

Terima kasih kepada bp. Eddy Hartono, bp. Handi dan bp. Sani yang telah mengikutsertakan saya dalam training ini. Saya sungguh mendapatkan ilmu baru yang berguna bukan saja untuk menjadi trainer di ADR group, tapi juga membentuk pribadi yang lebih baik lagi. (Nur Aulia M)

Luar biasa FUN! (Ranogi Oktudelas)

Training ELT ini sangat memberi inspirasi pada kami untuk dapat memberikan training yang cocok untuk peserta dengan cara yang tidak membosankan. (Hendrawan Wong)

Salam MWS

Rudi Tamrin


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags