ELT Telkom “Anda Semua Dahsyat!”, Maret 2014


Peserta “Great Trainer in Action” Miniworkshopseries (MWS) Indonesia kali ini memang dahsyat. Terbukti ketika keenam belas karyawan Telkom yang sudah cukup senior ini masih sangat antusias terlibat aktif selama pembelajaran empat hari pada kelas Essential Lisenced Trainer (ELT).

“Saya sangat menyesal mengikuti training ini…………kenapa tidak dari 18 tahun lalu,” canda seorang peserta satu-satunya wanita dalam kelas ini. Sontak peserta-peserta lainnya tertawa dan mengiyakan candaan ibu ini seolah terbayarkan kepuasan mereka akan proses yang berlangsung selama 4 hari ini. Semua peserta merasa yakin pelatihan yang baru saja mereka terima akan menambah ketrampilan baru pada metode dan isi pengajaran mereka nanti di lapangan. “Bahkan prinsip dan metode yang diajarkan berguna juga untuk pengembangan pribadi pada kehidupan personal nantinya,” demikian komentar salah satu perserta.

Bertempat di kawasan Lembang, Miniworkshopseries Indonesia menyelenggarakan in-house training untuk para pengajar di Telkom sejak tanggal 3 sampai dengan 6 Maret 2014. Waktu 4 hari terasa begitu singkat, itu menurut kesan mereka, karena materi pembelajaran yang menarik dan padat. Apalagi materi, disampaikan dengan begitu renyah dan atraktif oleh kedua master trainer dari MWS Indonesia, bpk. Anthony Dio Martin dan bpk. Sandy. Menjadi berbobot pula karena seluruh bahan yang disampaikan sesuai standar internasional ini sudah mencakup teori, prinsip, filosofi, praktek dan ujian kompetensi para trainer maupun calon trainer ini.

Kelas ini adalah kelas yang “walk the talk”. Apa artinya? Artinya adalah seluruh teori, prinsip, filosofi materi yang disampaikan tergambar langsung secara praktis dalam dinamika kelas yang terjadi selama 4 hari ini. Karena itu, tidak sulit bagi peserta dari Telkom ini yang notabene sudah makan asam garam dalam dunia pembelajaran atau pengajaran untuk mencerna prinsip dan teori-teori yang disampaikan secara lugas oleh master trainer MWS ini. Dan akhirnya masing-masing peserta berhak sekaligus wajib mencicipi “kelas” sendiri mulai dari persiapan sampai eksekusi materi di hadapan peserta lainnya. Ya, pada saat “ujian” akhir para peserta menyampaikan materinya dalam waktu 15 menit di bawah penilaian yang cukup comprehensive dari gesture tubuh, vocal, proses penyampaian materi (terutama aktivitas dalam pengajaran) sampai dengan bobot materi yang disampaikan.

Di akhir kesempatan ketika masing-masing peserta memberikan kesan positif terhadap pembelajaran yang baru mereka terima, bpk. Nelson salah satu penanggung jawab untuk proses pembelajaran para karyawan Telkom menyampaikan bahwa ilmu “baru” ini akan berguna banyak untuk semua peserta dalam melaksanakan pengajarannya nanti. Beliau mengucapkan terima kasih yang besar karena sudah diperkenalkan dengan pelatihan ini dan berharap semakin membuat para trainer di Telkon semakin qualified.

Kelas sertifikasi trainer “Essential Lisenced Trainer (ELT)” yang bertajuk Great Trainer in Action ini mencetak trainer-trainer yang professional dengan bidangnya. Selain kelas sertifikasi, keunikan kelas ini terletak banyaknya praktek langsung di mana peserta boleh langsung mengalami dan mempraktekkan teori-teori yang didapatkan. Istilah salah seorang peserta, kelas ini benar-benar semacam “etalase” yang cantik untuk sebuah kelas pembelajaran para trainer.

Selain diselenggarakan untuk inhouse perusahaan, MWS Indonesia juga mengadakan kelas serupa untuk kalangan umum. Adapun rencana sertifikasi untuk umum akan diselenggarakan pada bulan 11 -14 Agustus 2014. Anda ingin menjadi trainer yang profesional? Catat tanggalnya dan hadiri kelasnya bersama Miniworkshopseries Indonesia pada Great Trainer in Action selanjutnya.

RT-MWS Indonesia


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • LinkedIn - White Circle

© 2016 by rowenkuro