ELT (Essential Licensed Trainer) Angkatan 8, Agustus 2013


Pada tanggal 26-29 Agustus 2013 bertempat di Hotel Santika Jakarta, diselenggarakan sertifikasi ELT (Essential Licensed Trainer) dari MiniWorkshopSeries International. Training yang memang bertujuan untuk memberikan dasar pengetahuan bagaimana menjadi seorang trainer dengan sertifikasi international, dan selama 4 hari tersebut peserta mendapat banyak pengetahuan tentang bagaimana menjadi seorang great trainer, karena selama 4 hari tersebut dibagikan berbagai macam tips untuk menjadi seorang trainer yang luar biasa. Anthony Dio Martin dan Max Sandy selaku master trainer yang sudah berpengalaman belasan tahun di dunia training membagikan tips-tips yang bukan hanya teory, tetapai sudah dibuktikan selama beliau-beliau mengajar. Sehingga tips-tips yang dibagikan sangat aplikatif karena sudah terbukti “manjur” untuk mengajar, dan rahasia-rahasia “behind the scene” dari pelatihan HRExcellency semua dibuka kepada para peserta, mulai dari tata ruang training hingga manfaat “coklat-coklat” yang dibagi. Dan peserta pun sangat antusias dalam setiap sesi yang disampaikan, terlebih tips-tips yang dibagikan tidak hanya dalam bentuk sharing saja, namun juga langsung dipraktekkan dalam banyak aktifitas dan game.

Banyak dari peserta yang awalnya meragukan kemampuan dan skill mengajar menjadi lebih percaya diri dalam mengajar, banyak paradikma lama tentang bagaimana menjadi seorang pengajar diluruskan, terlebih tentang bagaimana menggunakan slide show, yang mungkin selama ini banyak pengajar yang sangat berpaku dengan slide show, sehingga ketika slide show bermasalah training pun menjadi bermasalah. Dalam training ini peserta diberikan pengertian akan guna dari slide show sendiri, dan diajarkan bagaimana membuat slide show yang sangat menarik dengan teknik yang digunakan oleh almarhum Steve Jobs selama beliau memberikan presentasi tentang produk-produk baru Apple. Sehingga ketika peserta selesai training ini mereka merasa lebih PD dalam membawakan materinya, terlebih peserta juga diajarkan teknik untuk menghafal dengan cepat dan tanpa banyak usaha menghafal. Sehingga pada hari ke 2 peserta mampu menghafal 40 head line koran hanya dalam waktu 1 malam saja dengan teknik yang sudah dibagikan!!

Untuk mendapatkan sertifikat kelulusan, pada hari terahir pelatihan ini peserta diwajibkan untuk membawakan materi secara singkat sebelum para peserta kembali kepekerjaannya masing-masing, sehingga peserta mendapat waktu untuk mengaplikasikan apa yang sudah didapat selama 3 hari sebelumnya. Setelah membawakan materi pun peserta mendapatkan feedback dari peserta lain maupun dari master trainer, sehingga peserta mampu melihat kekuatan dan kekurangan dari dirinya sendiri.

Selamat berjuang menjadi seorang Great Trainer!!

ds.


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • Facebook - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • LinkedIn - White Circle

© 2016 by rowenkuro