SUCCESSFUL MINIWORKSHOPSERIES INDONESIA VERSION 4.0 LAUNCHING & EXPERT SHARING


Hotel Santika Premiere Jakarta, 25 Juli 2012

Meskipun memasuki bulan puasa, ternyata tidak menyurutkan semangat belajar. Sejak awal jam 7 pagi di hari Rabu, 25 Juli 2012, para peserta mulai berdatangan di sekitar ruang Betawi 1 & 2, Hotel Santika Premiere Jakarta untuk menghadiri acara “LAUNCHING MINIWORKSHOPSERIES INDONESIA VERSION 4.0 & EXPERT SHARING”. Sementara acara belum dimulai, para peserta berkesempatan menyaksikan booth yang telah dibuka yakni booth Combiphar, HR Excellency serta klinik FMN (Feel More Natural). Tak lupa, yang paling menarik ada photo booth dimana peserta berkesempatan untuk berfoto untuk mengabadikan momen berharga bersama MINIWORKSHOPSERIES INDONESIA ini.

Pukul 8.30 tepat acara dimulai dan sekitar 210 peserta lebih (ini pun yang melakukan absensi) hadir di dalam ruangan acara “LAUNCHING MINIWORKSHOPSERIES INDONESIA VERSION 4.0 & EXPERT SHARING” ini. Dan untuk launching kali ini, tema besar yang diambil adalah “TOWARDS EMPOWERED EMPLOYEE” (Memberdayakan Karyawan)

Acara dibuka oleh MC yang fun dan atraktif, Mbak Riri Artakusumah dari SmartFM. Peserta pun disuguhi dengan video yang berisi kiprah dan sepak terjang MWS International, khususnya di beberapa event terakhir di Filipina dan Hannover, Jerman. Lantas acara pun dimulai dengan sambutan sekaligus pengantar ke topik acara oleh Director MWS Indonesia, Bp. Anthony Dio Martin. Dan yang menarik diakhir sambutannya Pak Anthony menampilkan “5 Lesson To Build Your Business and People from Batman” yang tak lupa diakhiri Pak Anthony dengan topeng Batman-nya. Beberapa peserta tampak memotret dan ternyata hingga di akhir acara, justru topik pembelajaran dari Batman inilah yang banyak diingat oleh peserta acara ini.

Acara pun berlanjut dengan pengantar dari James Leow, Brand Manager MWS International yang menjelaskan mengenai 7 nilai-nilai MWS yang utama. Dilanjutkan pula dengan penjelasan oleh James Leow mengenai fitur terbaru dari MWS Versi 4.0 yakni diantaranya: adanya system secutiry, adanya CD gratis Empowered Employee bagi para Lisence Trainer yang disertifikasi oleh MWS (yang nilainya mencapai Rp 15juta), serta adanya partner portal (website dimana para trainier lulusan MWS bisa mengaksi banyak games, data, artikel serta informasi untuk mendukung training mereka).

Acarapun berlanjut dengan pemberian CD Modul “Empowered Employee” untuk para LIcenced Trainer yang hadir di acara“LAUNCHING MINIWORKSHOPSERIES INDONESIA VERSION 4.0 & EXPERT SHARING” ini. Acara ini pun dipimpin langsung oleh Master Trainer MWS Indonesia, Max Sandy yang fun dan antusias. Lalu, dengan gaya yang kocak dan atraktif, Pak Max Sandy juga mengajak para peserta yang merupaka trainer berlisensi dari MWS naik ke panggung, menari dan menampilkan gayanya yang fun di atas panggung. Lantas, ada kesempatan menyampaikan berbagai kesan positif tentang MWS, yang diwakili oleh dua Essential Licenced Trainer (ELT) yang melupakan lulusan sertifikasi trainer MWS.

Akhirnya, berlanjut pula ke salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu yakni EXPERT SHARING oleh tiga pembicara: Mr. James Gwee (Director Academi), Bp Fachry Muhammad (CEO SmartFM) serta Bp Michael Wanandi (CEO Combiphar). Dengan gaya khasnya Mr.James Gwee memberikan tiga tips bagaimana mengotimalkan sebuah training. Dengan komentarnya yang kocak, James Gwee menambahkan, “Melihat begitu banyak trainer yang disertifikasi oleh Miniworkshopseries, pantas saya merasa order training di Indonesia mulai agak sepi…, jadi gara-gara ini toh!” Gurauan ini kemudian mendapatkan sambutan tawa dari hadirin. Setelah itu, hadir pula Pak Fachry Muhammad sebagai CEO SmartFM yang mengatakan concern serta harapan akan pentingnya pembelajaran di Indonesia. Dengan mengutip beberapa data, dengan gayanya yang santai Pak Fachry bercerita mengapa beliau concern memajukan Indonesia melalui jaringan radio SmartFM-nya serta pentingnya pembelajaran. Tak lupa, diakhir sharingnya yang menarik, Pak Fachry mengakhiri dengan mengutip sebuah kisah inspiratif dan lucu yakni soal “bersyukur”. Lalu, expert sharing yang berisi komitmen organisasi yang peduli, kemudian diwakili oleh Bp. Michael Wanandi, selaku CEO Combiphar. Dalam sharing beliau yang sarat dengan strategi, Pak Michael menekankan keyakinannya bahwa “SUKSES=STRATEGI x ORGANISASI”. Menurutnya, kebanyakan pimpinan hanya bicara soal strategi tetapi tidak fokus pada organisasi, termasuk orang-orangnya. Pak Michael menegaskan pentingnya ORGANISASI diurus. Bahkan Pak Michael mengatakan,“Kalau 1% saja kemampuan seorang karyawan bisa dibuat lebih baik, maka dalam sepuluh tahun kemampuin 1% itu akan beri dampak berlipat ganda”.

Akhirnya, Expert Sharing itupun kemudian diakhiri dengan kesimpulan dari Bp Anthony Dio Martin yang mengumpamakan karyawan itu seperti balon. Dan dengan balon-balonnya yang berwarna warni, akhirnya Pak Anthony Dio Martin mengatakan, “Lihatlah dari semua balon yang bisa terbang justru balon hitam. Bukan warna balonnya yang penting, tetapi apa yang kamu isikan di dalamnya itulah yang penting. Nah itu berlaku pada karyawan Anda, itupun berlaku untuk diri Anda”. Wow…sungguh suatu penutupan pembahasan yang inspiratif!

Dan sebagai penutup dari acara “LAUNCHING MINIWORKSHOPSERIES INDONESIA VERSION 4.0 & EXPERT SHARING”, sebagai sebuah selingan tampil pula duo motiv-magic Indonesia yakni Efendi Wang dan Roy Wu. Dalam acara ini, mereka menampilkan kehandalan mereka untuk membuat prediksi dan juga keberanian untuk memukul kayu berpaku yang tertutup kertas. Sebuah acara selingan penutup yang menarik.

Atas keberhasilan dan selesainya acara, ada beberapa komentar singkat yang muncul diantaranya dalam bentuk email dan SMS:

“Congrats Pak atas acara launchingnya. Lain kali ada acara seperti ini, saya terus diundang ya Pak! Untung Pak Martin sempat broadcast di BB sehingga saya jadi tahu. Thanks krn diundang…!” (Tere)

“Great launching of miniworkshopseries Indonesia. I love the event, short but nice sharing from the expert. Thanks to Anthony the host, Pak Fachry, Pak James Gwee and Pak Michael atas sharingnya!” (Frans)

“Seruuuu! Kapan lagi bisa liat Pak Anthony jadi Batman!” (saya ELT-nya BCA)

“TOPS!! Baru pertama kali ikut launching. Saya diajak. Kirain cuma jualan produk, tapi ternyata kita juga diinpirasi dan diajari sesuatu dgn sesi expert sharing (meskipun pendeeekkkk bangettts). Tapi…Thanks untuk launcingnya yang bagus. Sukses untuk bisnis dan modulnya miniworkshopseries!” (Rudy T, Cilandak)

Akhirnya,….

Kami dari MINIWORKSHOPSERIES INDONESIA, juga mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kehadiran Bapak/Ibu/Rekan-rekan bisnis partner/para lulusan sertifikasi trainer ELT yang meluangkan waktu untuk hadir di acara ini.

PS.

Sebaga informasi, kumpulan dokumentasi foto kegiatan MINIWORKSHOPSERIES INDONESIA VERSION 4.0 LAUNCHING & EXPERT SHARING telah kami upload ke fanpage-nya Miniworkshopseries Indonesia.

Anda bisa melihat serta men-download foto-foto Anda di fanpage tersebut dengan masuk ke: www.facebook.com/mwsindonesia

Jangan lupa selalu untuk terkonek dengan kami,dan untuk mendapatkan informasi,

berita seputar event MINIWORKSHOPSERIES INDONESIA serta berbagai TIPS TRAINING berguna, tekanlah tombol “LIKE” di fanpage MINIWORKSHOPSERIES INDONESIA


Featured Posts
Recent Posts