top of page

Program Sertifikasi Trainer Esential Licenced Trainer “Great Trainer in Action” Angkatan XIV 3-6 Agu


Pada tanggal 6 Agustus 2015, kembali Miniworkshoseries Indonesia berhasil mensertifikasi trainer dari beberapa wilayah di Indonesia.

Seperti biasanya, acara sertifikasi Essential Licensed Trainer (ELT) ini berlangsung selama 4 hari, di Hotel Santika Premiere, Hayam Wuruk, Jakarta. Para peserta digembleng dan dibekali dengan banyak tips dan trik bagaimana menjadi trainer yang bukan cuma sekedar mampu mengajarkan ilmunya tetapi juga ahli dalam menggugah, menginspirasi serta menggerakkan audiensnya. Di angkatan kali ini memang cukup banyak trainer yang sudah senior dan berpengalaman mengajar sehingga tugas Master Trainer Bp. Anthony Dio Martin serta Bp. Max Sandy lebih banyak sebagai “fasilitator” untuk memoles dan menambahkan elemen-elemen yang masih kurang pada masing-masing peserta.

Seperti biasanya, sebagai sebuah workshop sertifikasi, tentu saja pesrtanya dibatasi sehingga peserta bisa banyak latihan serta praktek tugas yang mesti dilewati oleh peserta. “Kurang tidur, capek, banyak tugas tantangannya…”, itulah kalimat yang terkadang dikatakan peserta. Tapi, memang begitulah “ongkos” yang terkadang mesti dibayar untuk menjadi seorang trainer berkualitas. “No pain, no gain”, demikianlah yang selalu ditekankan kepada peserta. Apalagi, workshop ini juga merupakan seritifkasi yang akan menentukan kelulusan peserta serta kelayakan mereka menyandang gelar “ELT” (Essential Licensed Trainer).

Namun, semua seakan terbayarkan saat di akhir acara, ketika peserta disampaikan soal kelulusan mereka. Biasanya, aka nada yang kecewa karena kelulusannya ditunda ataupun tidak diberikan. Namun, dalam angkatan ke-XIV ini para peserta dinyatakan layak menyandang gelar “ELT”. Congratulations ya.

Kita berharap justru dengan pengakuan ini, tanggung jawab pra trainer untukmenjadi trainer yang dahsyat ditingkatkan. Semoga banyak peserta dan audiens para trainer ini yang bisa merasakan “Wow!”, “Luar Biasa!” dari gaya penyampaiannya para trainer ELT angkatan ini.


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page